Justin Bieber......... harap muka aje jambu tapi tak tahu sejarah

on Friday, April 19, 2013


Pada hujung minggu Justin Bieber singgah sebentar di Anne Frank House di Amsterdam. Muzium ini didirikan adalah khusus untuk mengingati Anne Frank.

Untuk makluman  Annelies Marie "Anne" Frank (12 Juni 1929 – Februari/Maret 1945) adalah seorang perempuan keturunan Yahudi yang sangat dikenal karena tulisannya dalam sebuah buku harian ketika ia bersembunyi bersama keluarga dan empat orang lainnya di Achterhuis, Amsterdam semasa pendudukan Nazi di Belanda pada Perang Dunia II. Setelah bersembunyi selama dua tahun, mereka dikhianati dan dibawa ke kamp konsentrasi yang mengakibatkan seluruh penghuni Achterhuis tewas kecuali Otto Frank, ayah Anne. Saat, Otto kembali ke Amsterdam, asistennya yang bernama Miep Gies menyerahkan buku harian Anne yang ditemukannya. Otto berusaha mempublikasikan buku tersebut karena ia mengetahui harapan putrinya unuk menjadi seorang penulis.

Buku harian tersebut diberikan kepada Anne pada ulang tahunnya yang ketiga belas dan mencatat rentetan peristiwa-peristiwa kehidupan Anne dari 12 Juni 1942 hingga catatan terakhir pada 1 Agustus 1944. Akhirnya buku harian itu diterjemahkan dari bahasa Belanda ke berbagai bahasa dan menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca di dunia. Beberapa produksi teater dan film juga mengangkat tema diari ini. Buku harian yang digambarkan sebagai karya yang dewasa dan berwawasan ini menyodorkan potret kehidupan sehari-hari yang mendalam di bawah pendudukan Nazi. Melalui tulisannya, Anne Frank menjadi salah satu korban Holocaust yang paling banyak dibicarakan.

Sebelum mengakhiri lawatan tersebut si dungu ini telah menulis didalam buku pelawat di Muzium tersebut dengan ayatnya yang berbunyi............"Berkunjung ke tempat ini adalah sebuah inspirasi. Anne adalah anak perempuan yang hebat. Saya berharap dia sempat menjadi Belieber."

Adakah dia berharap mendiang Anne Frank akan menjadi peminatnya ????????

Nampak sangat si Justin Bieber ni bodoh tentang sejarah.

Sumber: By Dean Obeidallah, Special to CNN - April 17, 2013

Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment